Untung Rugi Jualan Pulsa dan Paket Data di Rumah

Untung Rugi Bisnis Pulsa

BelajarUsaha.com – Pulsa dan Paket data merupakan kebutuhan digital yang saat ini susah di elakan. Hampir semua orang membutuhkan nya dan sudah menjadi kebutuhan pokok setiap bulanya.

Tentu membuka usaha pulsa dan paket data cukup menjanjikan, walaupun dirumah pelangganpun akan tetap datang setiap harinya. Sebab itu tadi, pulsa dan paket data sudah menjadi kebutuhan pokok digital.

Adapun juga modal yang dibutuhkan tidaklah besar, modal 500 ribu sampai 1 juta kita sudah bisa membuka usaha ini. Lalu juga bisa dijalankan dimana saja dengan tidak memakan banyak tempat.

Keuntunganyapun cukup lumayan, seperti yang bisa kita lihat setiap transaksi yang di lakukan akan mendapatkan 2000 – 10.000 rupiah. Untuk mendapatkan 10-20 transaksi setiap hari bukanlah hal yang sulit.

Asumsinya keuntungan rata rata 3000 per transaksi dengan 15 transaksi setiap harinya, Jadi dalam satu hari kita sudah bisa mendapatkan keuntungan 45.000. Dan dalam sebulan kita akan mendapatkan 1.350.000.

Secara angka memang kelihatan tidak begitu besar, tetapi jika dilihat dari efesiensi, waktu, modal dan tenaga. Tentu dengan pendapatan segini sudah sangat menjanjikan, apalagi belum ditambahan penghasilan ekstra dari top up emoney dan game.

Baca JugaPeluang Bisnis Ibu Rumahan Untung 3 Juta Hanya Jualan Daster Murah

Akan tetapi kita juga harus bisa bersikap realistis, ada untung rugi dalam menjalankan bisnis dan berikut ini adalah beberapa sampel dari untung rugi ketika buka usaha jualan pulsa dan paket data dirumah.

Keuntungan

  • Modal minim : Modal udaha jualan pulsa tidaklah memakan banyak modal, hanya modal 500 – 1 juta saja sudah bisa menjalankan usaha ini.
  • Banyak peminat : Pulsa dan Paket data merupakan kebutuhan digital manusia di zaman sekarang, frekuensi pembelianopun juga tinggi.
  • Keuntungan berlipat : Dengan peminat yang tinggi, tentu keuntunga yang di dapatkan akan berlipat, mengingat frekuensi orang beli cukup tinggi, bisa 1-4 kali dalam satu bulan.
  • Minim Tempat : Jika kita tidak mempunyai tempat yang cukup, membuka usaha di rumah bisa dilakukan bahkan bisa meminimalisir modal usaha.

Kekurangan

  • Hutang : Buat kita yang jualan dirumah harus bisa meminimalisir resiko hutang oleh tetangga, sebab perlu kita ingat, margin antara keuntungan dan HPP tidaklah lebih dari 30%. Jadi, ketika ada orang yang berhutang sama saja meminjam modal usaha. Hal ini tentu perlu diperhatikan lebih spesifik dan detail.
  • Server error : Server yang tidak bekerja dengan baik merupakan resiko yang pasti akan di terima, disini kita bisa mencegahnya dengan memiliki beberapa agen terpercaya, ketika yang satu bermasalah kita masih bisa menggunakan yang lainya.
Nah jadi itulah pembahasan singkat mengenai untung rugi jualan pulsa di desa, semoga bekedepanya banyak tercipta peluang usaha yang bisa di jalankan di desa. terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *