Ide Bisnis Jualan Domain Modal 100 Ribu Untung 1 Juta

BelajarUsaha.com – Mungkin tidak banyak orang yang tahu tentang jual beli domain, namun ternyata usaha ini cukup menjanjikan dan bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Mungkin kita sudah familiar dengan domain seperti google.com, gmail.com, facebook.com dll. Nah bisnis ini kita akan menjual domain seperti itu.

Dengan menjual domain ini kita bisa mendapatkan untung jutaan rupiah dengan modal yang minim pula dan sangat mudah di jalankan.

Bisnis jual beli domain ini tentu bukanlah domain biassa, melainkan sebuah domaian yangunik dan memiliki nilai lebih.

Tentu kita tidak bisa menjual domain dengan nama pasaran atau spesifik terhadap sebuah brand atau mirip merek tertentu.

Contoh domain yang laku dijual adalah yang memiliki karakter seperti contoh.com, cinta.com, dia.com, berita.com dll.

Jadi, strategi bisa menjual domain ini adalah menemukan domain yang unik dan memiliki peminat yang banyak.

Baca Juga5 Hal Penting Yang Perlu di Persiapkan Sebelum Maklon Produk

Ide Bisnis Jualan Domain Modal 100 Ribu Untung 1 Juta

Untuk bisa memulai bisinis ini tentu tidak sembarangan, yuk simak cara dan tips jualan domain

  • Pertama tentu sebelum menjual domain, kita wajib memikirkan sebuah nama yang unik dan memiliki harga. Tidak sembarangan menjual domain, domain disini adalah premium.
  • Cara mencari referensi adalah bisa akses langsung domain yang mempunyai satu kata. Contoh seperti kata.com, kartu.com, pulsa.com
  • Domain premium seperti di atas bisa dijual dengan harga jutaan rupiah, namun saat ini tidaklah mudah mencai sebuah domain yang premium, namun kita bisa membuatnya dengan teknik cari kata dan istilah.
  • Misalnya kita bisa menemukan sebuah kata dan istilah yang penting dan banyak peminatnya, kita sperti menddapatkan harta karun.
Lalu untuk lebih lanjut, misalnya kita sudah mengumpulkan nama domain apa ayang kita buat, tentu kita harus menembeli terlebih dahulu di penyedia layanan domain dan hosting.
Ketika kita membeli domain saja harganya sangat murah hanya berkisar 100 ribuan dan jika dibandingkan dengan penjualan yang mencapai jutaan tentu dengan harga segituh bukanlah nominal yang besar bukan.
  1. Pertama beli domain tersebut di situ penyedia domain seperti idwebhost.com, idcloudhost dll
  2. Setelah membeli domain, sebenarnya kita sudah bisa langsung menjualnya sejara online, namun kita juga bisa bekerjasama dengan agency yaitu sedo.com dll.
  3. Jika kita ingin menjualnya sendiri, kita wajib mengaktifkan websitenya dan memberikan informasi bahwa web ini dijual di bagian halaman depan website tersebut.
  4. Jika kita menjualnya di agency kita harus mendaftar dulu di sana dan mengaktifkan beberapa fitur terlebih dahulu

Analisa Bisnis Jualan Domain

Sebagai langkah awal, tentu analisa keuntungan sebuah bisnis perlu di lakukan, berikut ini adalah contoh analiasa dan keuntungan bisnis jualan domain.
Pertama harga domain addalah 100 ribu dan kita menemukan 10 domain, dengan kategori 2 premium, 5 medium dan 3 semi premium.
Rincian penjualan sebagai berikut
Domain premium
– abcd.com = 4.000.000
– qwerty.com = 3.500.000
Domain semi premium
nanianutu.com = 1.000.000
bajiksarguf.com = 1.000.000
belsakuya = 1.000.000
Domain medium
boedsa.com = 500.000
boiuda = 600.000
nagoraf.com = 400.000
huytera.com = 700.000
taniauyd = 350.000
Harga perkiraan di atas merupakan harga pasar yang saat ini berlaku, harga domain premium bisa mencapai 10 juta keatas jika kita berhasil menemukan domain yang benar benar premium dan dibutuhkan banyak orang.
Dari penjelasan sebelumnya juga dapat disimpulkan bahwa jualan domain tidak bisa di remehkan, keuntungan sangat besar. Smeoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *